TIPS MEMILIH KARYAWAN UNTUK UMKM, AGAR USAHA SUKSES DAN SEMAKIN MAJU

TIPS MEMILIH KARYAWAN UNTUK UMKM, AGAR USAHA SUKSES DAN SEMAKIN MAJU

Perlu diketahui bahwa bisnis kuliner di platform digital pengadaan dan eproc PaDi UMKM  membutuhkan tenaga beberapa orang untuk menjalankan semuanya. Mulai dari belanja bahan, memasak, melayani konsumen, bertanggung jawab pada mesin kasir, dan lainnya di platform digital pengadaan dan eproc PaDi UMKM. Tentunya kamu membutuhkan karyawan demi melancarkan kegiatan ini. Perhatikan juga siapa calon karyawanmu ya. Jangan adanya karyawan malah membuat pekerjaanmu makin berat akibat mereka tidak bisa bekerja dengan maksimal. Dikutip dari  Post app, akan membagikan tipsnya untuk para pengguna di platform digital pengadaan dan eproc PaDi UMKM.

Dalam bisnis kuliner, karyawan harus bisa lebih cepat dan aktif dalam melayani pelanggan terutama di platform digital pengadaan dan eproc PaDi UMKM. Berbeda dengan bisnis lain, ketika kamu memiliki rumah makan, ada jam-jam khusus untuk melayani pelanggan. Biasanya, pukul 12 siang pelanggan akan datang “menyerbu” dan meminta untuk dilayani duluan. Mau tidak mau, pelayan harus bisa bergerak lebih sergap untuk melayani beberapa pelanggan sekaligus. Oleh karena itu, pilihlah karyawan yang memiliki kriteria rajin dan semangat agar bisnis kulinermu tetap berjalan lancar untuk toko online anda di di platform digital pengadaan dan eproc PaDi UMKM. 

Saat memilih karyawan, kamu harus bisa melihat karakternya, apakah ia terlihat ramah dan profesional ketika bertemu dengan pelanggan. Biasanya, kesan pertama saat menginterview karyawan inilah yang menjadi pertimbangan apakah orang tersebut akan tampak ramah ke pelanggan atau tidak untuk toko online anda di platform digital pengadaan dan eproc PaDi UMKM

Mengutamakan kebersihan, Dalam bisnis kuliner, kebersihan adalah hal pertama yang harus diterapkan. Pelanggan bisa saja menolak untuk datang kembali saat makanan atau suasana ruangan tampak kotor. Bahkan hal terburuknya, mereka bisa memberi review buruk sehingga membuat orang-orang lain merasa enggan untuk berkunjung ke tempatmu. Jadi, carilah karyawan yang mengutamakan kebersihan ya. Cara termudahnya adalah dengan melihat penampilan mereka, apakah sudah cukup bersih dan rapi untuk menjadi karyawan di toko online anda di di platform digital pengadaan dan eproc PaDi UMKM. 

Jujur dan bertanggungjawab, Tidak hanya mengenai cara kerjanya, kamu juga harus bisa memilih karyawan yang jujur dalam bisnis di toko online anda pada platform digital pengadaan dan eproc PaDi UMKM. Jangan sampai kamu mengalami gulung tikar akibat karyawan yang curang ya.  Saat melakukan interview, perhatikan apakah calon karyawan tampak jujur. Selain itu, kamu juga bisa melihat dari pengalaman kerjanya di tempat sebelumnya, seperti menghubungi pihak tempat kerjanya dulu untuk mengetahui seluk beluk tentang karyawan ini. 

Teliti, Ketelitian juga menjadi dasar yang harus dimiliki oleh karyawanmu di toko online anda pada platform digital pengadaan dan eproc PaDi UMKM. Terutama ketika mereka berurusan langsung dengan pelanggan. Banyak hal-hal yang bisa saja merugikanmu ketika pelayan ternyata kurang teliti/ceroboh. Seperti terjadinya selisih angka kas, pesanan pelanggan yang tidak sesuai, stok barang yang ternyata sudah kadaluarsa dan tidak bisa digunakan, hingga masalah lainnya. 

Dalam hal ini, kamu bisa menerapkan tahap uji coba sebelum karyawan resmi diterima. Selain untuk melihat skala ketelitiannya, cara ini juga bisa dilakukan untuk mengetahui seberapa baik kinerja karyawan nantinya. Biasanya, tahapan uji coba ini bisa diterapkan selama dua minggu tergantung dengan kesepakatan di awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *