Printer Wireless Wajib Ada Di Rumah, Ini Alasannya

Printer Wireless Wajib Ada Di Rumah, Ini Alasannya

Sekarang ini, bukan hanya hp dan laptop saja yang memiliki kemampuan wireless. Pasalnya, sudah banyak perusahaan yang berorientasi pada teknologi nirkabel di berbagai perangkat. Misalnya saja, Canon kini menawarkan seri tapi juga termasuk printer nirkabel/wireless. Tetapi sebelum kamu nantinya akan membeli mesin printer, info di bawah ini adalah rangkuman singkat tentang hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang mesin printer wireless.

 

  • Membutuhkan lebih sedikit jumlah printer

Usaha kecil-menengah akan menghargai kemampuan berbagi printer nirkabel. Printer wireless yang all-in-one, dapat digunakan oleh beberapa ruangan yang memang sudah didukung dengan jaringan Wi-Fi tanpa memerlukan jaringan kabel atau port. Dengan lebih sedikit peralatan yang memakan ruangan, kamu jadi akan memiliki lebih banyak kapasitas untuk fungsi lainnya, bukan?

  • Sudah kompatibel dengan Android dan iOS

Semua laptop, smartphone, dan tablet terbaru dapat dengan mudah terhubung ke jaringan wireless. Nah, sekarang mesin printer wireless dari Canon juga sudah dapat tersambung dengan laptop maupun smartphone kesayanganmu. Jadi, jika kamu sudah memiliki dokumen digital yang siap cetak, kamu bisa langsung melakukan pencetakan dokumen. Printer wireless cocok untuk tempat kerja yang jaraknya berjauhan.

  • Pilih fitur yang sesuai dengan keinginan

Tidak semua mesin printer wireless sama, masing-masing pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dari tiap produk. Jadi, sebaiknya kamu juga membandingkan fitur printer yang berbeda untuk mengetahui apa yang memang kamu butuhkan. Misalnya, jika kamu ingin mencetak foto, maka kamu perlu memperhatikan resolusi maksimum untuk memastikan bahwa printer tersebut memang mampu untuk mencetak fotomu dalam detil yang jernih. 

  • Jaringan bluetooth dan Wi-Fi

Ada dua jenis printer nirkabel yang tersedia saat ini. Yang pertama, adalah dengan menggunakan jaringan Bluetooth, di mana konektivitas dapat dihubungkan ke perangkat apapun yang memiliki fitur Bluetooth mana pun. Sementara itu, jaringan Wi-Fi terhubung secara nirkabel ke router Wi-Fi, sehingga printer dapat diakses oleh komputer atau smartphone manapun di jaringan itu; keuntungan utamanya adalah mudah dibagikan oleh banyak pekerja. Kekurangan printer Wi-Fi antara lain waktu cetak yang lambat dan kesalahan cetak jika jaringan sibuk atau jika ada gangguan pada jaringan. Printer Wi-Fi juga membuka pintu baru bagi siapa pun yang mengakses jaringan jika keamanan kurang. Tentu saja, printer nirkabel tidak sepenuhnya nirkabel. Kecuali dioperasikan dengan baterai, masih membutuhkan kabel listrik.

Kesimpulannya

Membeli mesin printer wireless adalah sebuah investasi, oleh karena itu kamu perlu melakukan penilaian menyeluruh terhadap jenis pencetakan yang paling sering kamu lakukan—apakah itu pencetakan foto atau dokumen biasa. Pertimbangkan fitur tambahan apa yang mungkin tersedia yang dapat berguna untuk bisnismu.

Selalu minta demo cetak untuk melihat kecepatan dan kualitas hasil cetakan, dan minta brosur untuk mendapatkan spesifikasi lengkapnya. Jika memungkinkan, bawalah notebook atau smartphone Anda untuk menguji konektivitas dan fitur printer.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.