Model Busana Batik Keris Terlaris dan Cara Merawatnya

Model Busana Batik Keris Terlaris dan Cara Merawatnya

Batik Keris sekarang sudah memiliki banyak store di berbagai daerah Indonesia, sehingga pecinta batik keris tidak akan sulit untuk mendapatkannya. Bahkan kini penjualan online pun dapat dengan mudah dikunjungi mulai dari official store batik keris online ataupun di berbagai e-commerce. Batik keris memproduksi batik berkualitas, tak hanya dalam kain dan busana saja namun sekarang telah melebarkan sayapnya dengan memproduksi kerajinan tas, dekorasi dan kerajinan lainnya yang kental dengan motif batik. Bahan dari busana batik keris bermacam-macam, yakni nylon, tayon, sifon, sutera, mori biru, primissima, katun dan bahan tenun berkualitas lainnya.

Model Busana Batik Keris Terlaris 2021

  1. Batik Keris Kemeja Slim Fit Lengan Pendek
  2. Batik Keris Kemeja Pria Lengan Panjang
  3. Batik Keris Atasan Wanita

Busana batik memiliki perbedaan dengan busana lainnya karena batik memerlukan perawatan khusus, agar motifnya tetap awet dan batinya tidak cepat rusak.  Begitu pun dengan perawatan  busana batik keris, perlu diperhatikan khusus agar tetap terlihat baru.

Cara Merawat Batik Keris dengan Baik dan Benar

  • Jangan mencuci dengan menggunakan detergen

Jangan gunakan detergen ketika mencuci kain atau busana batik karena detergen bisa merusak motif dari batik. Cukup merendam kain atau busana batik dengan air hangat untuk busana yang tidak terlalu kotor. Namun jika ada noda yang cukup membandel, gunakanlah sabun khusus batik, shampo, sabun mandi ataupun kulit jeruk dengan cara diusap tidak perlu digosok agar motif tetap terjaga.

  • Jangan dicuci memakai mesin cuci

Gesekan mesin cuci disinyalir dapat membuat bahan dan motif batik rusak, karenanya hindarilah mencuci menggunakan mesin  cuci.

  • Jangan menjemur di bawah sinar matahari langsung

Sinar matahari yang langsung menyentuh kain batik akan membuat motif dan warna memudar, jadi kain batik cukup diangin-anginkan saja atau jemur di tempat teduh. Selain itu, saat menjemur, kain batik tidak perlu diperas agar tidak terlalu kusut setelah kering.

  • Lapisi kain batik saat disetrika

Saat hendak dissetrika, kain  batik tidak boleh langsung terkena setrikaannya, lapisilah dengan kainlain atau kertas diatasnya.

  • Jangan pakai parfum

Jangan menyemprotkan parfum langsung di atas baju, khususnya untuk kain batik berbahan sutera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *