Manfaat Suntik Vitamin C Untuk Kulit

Manfaat Suntik Vitamin C Untuk Kulit

Suntik vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kesehatan umum, termasuk kesehatan kulit. Vitamin C dapat merangsang sintesis kolagen, yang memberikan perlindungan antioksidan terhadap kerusakan akibat sinar UV. 

Namun, ada juga orang yang menyuntikkan vitamin C untuk sejumlah manfaat lain, seperti meningkatkan kekebalan tubuh, kesehatan umum, dan kesehatan kulit. Untuk lebih jelasnya, simak informasi tentang suntikan vitamin C di bawah ini.

Manfaat Suntik Vitamin C

  • Perlindungan Terhadap Sinar UV

Vitamin C membatasi kerusakan yang disebabkan oleh paparan ultraviolet (UV). Namun, vitamin C bukanlah tabir surya karena tidak menyerap cahaya dari spektrum UVA atau UVB. Aktivitas antioksidan vitamin C melindungi terhadap kerusakan UV yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin C topikal sendiri atau dalam kombinasi dengan senyawa lain dapat menghasilkan fotoproteksi yang lebih baik daripada suplementasi oral. 

Pengaplikasian topikal asam askorbat memperlambat efek paparan UVB dosis tinggi kronis pada kulit. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa asam askorbat dapat mengurangi kerutan dan pertumbuhan tumor kulit.

  • Membuat Wajah Lebih Cerah

Di kalangan medis, mencerahkan kulit dengan menghambat aksi melanin tidak dianjurkan. Karena melanin memiliki fungsi penting untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Cara yang umum digunakan untuk mendapatkan kulit bercahaya adalah dengan suntikan vitamin C. Pada umumnya suntikan mengandung glutathione dan vitamin C.

  • Membantu Pembentukan Kolagen

Manfaat menyuntikkan vitamin C ke dalam kulit juga bisa digunakan untuk pembentukan kolagen. Vitamin C memiliki kemampuan untuk mempercepat penyembuhan tulang setelah patah tulang. Studi ini juga menunjukkan bahwa vitamin C dapat membantu meningkatkan sintesis kolagen dan mengurangi stres oksidatif. Tidak ada efek samping yang diketahui dari suplementasi vitamin C ketika dipelajari pada model hewan atau manusia. Oleh karena itu, vitamin C oral tampaknya dianggap aman untuk digunakan.

  • Mengatasi Kondisi Peradangan Kulit

Manfaat lain dari suntik vitamin C wajah adalah dapat digunakan sebagai pengobatan penyakit kulit. Peradangan yang terjadi pada kulit dapat disebabkan oleh beberapa kondisi, seperti psoriasis, jerawat, dermatitis atopik. 

Secara umum, kondisi tersebut hadir dengan gejala yang berbeda seperti gatal, sakit atau nyeri, kulit menjadi kering. Perawatan kulit inflamasi sendiri menargetkan kondisi yang mendasarinya dan mempertahankan struktur epidermis kulit.

Inilah beberapa manfaat suntik vitamin C. Namun tentunya biaya yang dibutuhkan cukup mahal sehingga konsumsi vitamin C bisa menjadi alternatif namun tentunya tidak boleh berlebihan dan bisa dikonsultasikan dengan dokter kecantikan terlebih dahulu. Dapatkan informasi kecantikan tentang vitamin C dan produknya di Orami.co.id. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.