Manfaat Bermain Lego Star Wars Bagi Anak

Manfaat Bermain Lego Star Wars Bagi Anak

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa dunia anak – anak memang tidak pernah jauh dari istilah permainan. Saat ini ada banyak sekali jenis permainan yang disukai oleh anak – anak kecil. Sebagai orang tua, disini Anda perlu bijak dalam memilih mana kira – kira permainan yang memang pantas untuk anak – anak Anda di rumah. 

Saat ini telah banyak sekali permainan yang memiliki sifat edukasi.  Sehingga permainan jenis ini dapat dijadikan juga sebagai sarana belajar bagi anak Anda. Dengan begitu nantinya anak bisa melatih kreativitas, ketangkasan dan interaksi sosialnya. Salah satu permainan yang bisa memberikan manfaat tersebut yaitu Lego. 

Perlu  diketahui bahwa dengan perkembangan zaman saat ini banyak sekali Lego yang bisa Anda pilih. Salah satu contoh yang paling populer saat ini yaitu Lego star wars. Anda bisa memberikan Lego star wars tersebut untuk anak Anda dan biarkan mereka berkreasi. Di bawah ini akan diulas mengenai apa saja manfaat yang bisa didapat oleh anak ketika bermain lego star wars, antara lain yaitu :

Apa Saja Manfaat yang Diperoleh dengan Bermain Lego Bagi Anak ?

 

  • Melatih Kemampuan Motorik

Dalam melakukan proses merangkai Lego, tentunya akan memerlukan ketepatan posisi. Ketepatan posisi tersebut harus dilakukan satu sama lain sehingga di sini seorang anak perlu dimotivasi agar mereka mau berjuang dan tetap bersabar untuk menyelesaikan Lego tersebut. 

Dengan anak Anda sering bermain Lego, hal tersebut akan semakin membuat koordinasi dari mata dan tangan mereka jadi terlatih. Selain itu kemampuan mereka dalam memilih, menempatkan, mengendalikan dan juga menggerakkan benda akan berkembang dengan lebih baik lagi.

  • Semakin Meningkatkan Kreativitas Anak

Manfaat berikutnya yang bisa didapat oleh  ketika si kecil bermain Lego, yaitu daya kreativitasnya yang semakin meningkat. Di permainan Lego ini anak – anak nantinya bisa mengikuti instruksi untuk merakit model ataupun menyusun dengan bebas sesuai dengan imajinasi mereka. 

Anda juga perlu membiarkan anak sekali – kali menyusun lego yang sesuai dengan imajinasi mereka sendiri. Tujuannya yaitu supaya nantinya kreativitas semakin terasah. Selain untuk meningkatkan daya kreativitas, ternyata dengan menyusun Lego hal itu juga dapat melatih kemampuan si anak dalam memecahkan masalah. 

Tentunya mereka akan sering kali menemukan kesulitan ketika sedang berusaha merangkai Lego.  Disini tugas Anda yaitu hanya membantu mereka untuk tetap bersemangat dan memotivasi diri mereka dengan tujuan agar bisa mencari solusi sendiri dalam merangkai Lego tersebut.

  • Meningkatkan Kemampuan Anak dalam Bersosialisasi

Manfaat ini bisa didapat ketika Anda mengajak anak – anak Anda untuk bermain Lego dengan temannya ataupun dengan anggota keluarga lain. Dengan begitu nantinya anak – anak akan memiliki kemampuan bersosialisasi serta kerjasama dengan cara yang baik. 

Anak akan terbiasa untuk berkomunikasi serta mengemukakan ide pada teman – temannya saat menyusun Lego bersama. Dan hal tersebut jika dilakukan dengan rutin dan sering, maka akan membuat jiwa sosial anak jadi makin terasah.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Apa saja manfaat yang bisa didapat oleh seorang anak ketika mereka bermain Lego. Permainan yang satu ini memang nilai edukasi tinggi bagi anak. Anda yang berencana memberikan hadiah pada si kecil, bisa memberikan LEGO star wars untuk mereka. 

Sebagai referensi Anda bisa membelinya di blibli.com. Terdapat banyak sekali pilihan Lego star wars yang bisa Anda pilih di blibli.com dengan harga yang terjangkau. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *