Kirim Barang ke Malaysia, Fungsi Nomor Resi

Kirim Barang ke Malaysia, Fungsi Nomor Resi

Kirim Barang ke Malaysia, Fungsi Nomor Resi

Bagi Anda yang sering melakukan pengiriman paket, baik itu ke dalam negeri maupun ke luar negeri, seperti contohnya kirim barang ke Malaysia, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah nomor resi, yang mana nomor resi itu sendiri merupakan tanda penerimaan tertulis. 

Sedangkan dalam bidang ekspedisi, nomor resi tersebut merupakan bukti dari pengiriman dari pihak jasa ekspedisi dan secara umum di sini berupa lembaran kertas yang memuat nomor resi tertentu. Nomor resi ini memiliki beberapa fungsi yang perlu Anda ketahui. Dalam artikel ini akan kami ulas singkat mengenai Apa saja fungsi dari nomor resi tersebut, antara lain :

Apa Saja Fungsi dari Nomor Resi yang Perlu Diketahui ?

  • Tanda Paket Dikirim

Saat seorang penjual mengirimkan nomor resi pada pihak yang menjadi pembeli. Hal itu sudah menandakan bahwasannya pesanan atau paket tersebut sudah mulai dikirim. Dengan begitu tentunya pembeli akan merasa lebih aman dan tenang, akibat paketnya sudah dikirim . 

Sebagai para pelaku usaha tentunya tiap penjual tidak ingin jika dirinya diteror oleh para pelanggan oleh karena paket yang belum juga sampai. Sehingga dengan adanya nomor resi ini, tiap pembeli bisa melakukan pengecekan sendiri melalui website mengenai paket yang berada dalam perjalanan.

  • Melacak Barang

Ketika penjual telah mengirimkan nomor resi pada pihak pembeli, maka nantinya pihak penjual akan memperlihatkan pada penjual tersebut agar nomor resi disimpan baik – baik. Karena dengan memakai nomor resi tentunya pelanggan bisa melakukan pelacakan untuk bisa mengetahui lokasi dari paket yang telah dikirim tersebut. 

Di sini hal penting lainnya yang perlu penjual serta pembeli ketahui, yaitu jangan sampai nomor resi diketahui oleh pihak lain. Karena dikhawatirkan hal tersebut bisa saja di salahgunakan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab.

Nah, itulah beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai fungsi dari nomor resi yang perlu Anda ketahui. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat . Terima kasih . 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *