Fakta Unik Baby Metal, Grup Band Metal Asal Jepang

Fakta Unik Baby Metal, Grup Band Metal Asal Jepang

Baby Metal adalah grup band wanita yang asalnya dari Jepang yang saat ini sedang memulai tour Asia hingga Australia. Para penggemar grup band yang berasal dari Jepang ini dikenal dengan sebutan The One.

BabyMetal juga telah melakukan konser di Indonesia dengan mengusung BABYMETAL World Tour 2023. Pada grup musik yang satu ini telah dibuat dari tahun 2010 dengan mengusung genre musik metal, pop hingga tarian tradisional Jepang yang membuatnya terlihat lebih unik untuk bisa diikuti oleh setiap penggemarnya.

Dari grup independen yang secara resmi telah mengeluarkan berbagai macam album sangat keren ini ternyata memiliki beberapa fakta menarik sebagai berikut:

  • Debut dan Live Pertama 2010

BabyMetal telah dibuat dari tanggal 28 November 2010 yang dilangsungkan Sakura Gakuin Festival. Hal ini pastinya menjadikan penampilan live untuk pertama kalinya yang disukai oleh banyak orang.

Grup band inilah yang memberikan penampilan dengan lagu Ijime Dame Zettai (No More Bullying). Berikutnya juga melakukan perilisan terhadap sebuah single yang mengusung judul Doki Doki Morning di tahun 2010 lalu.

Grup band ini berasal dari Jepang dengan popularitasnya yang melejit dan berhasil mengeluarkan 4 album. Dari keempatnya yaitu Babymetal 2014, Metal Resistance 2016, Metal Galaxy 2019 dan The Other One 2023.

  • Menambahkan Member Baru

Pada tanggal 1 April 2023, grup band ini memberikan pengumuman dengan kehadiran member baru yaitu Momoko Okazaki. Kehadirannya di saat Babymetal Begins – The Other One – Black Light berada di PIA Arena MM.

Momometal merupakan seorang musisi muda yang memiliki bakat dan telah bergabung di grup menjadi penari serta peneriak. Ia juga dapat membawakan energi serta gaya yang terlihat lebih unik.

Dengan lahir dan besarnya di Jepang tentunya membuat Momoko ternyata juga menjadi penggemar Babymetal dari dirinya yang masih usia remaja dan lebih senang lagi saat menjadi bagian pada grup ini. Bertambahnya Momoko di grup wanita inilah datang saat mereka telah melakukan perilisan sebuah album ke-4 yang banyak dinantikan oleh penggemar.

  • Manggung dengan Personal Profesional

Saat Yuimetal telah keluar dari Baby Metal, hingga akhirnya membawa personil yang sangat berbakat dan profesional seperti halnya Takayoshi Ohmura. Ia menjadi gitaris yang sangat handal di dalam grup band musik ini.

Selain itu juga terdapat Boh sebagai bassist dan Hideki Aoyama menjadi drummer. Bahkan untuk Babymetal sendiri juga selalu membawakan dancer yang sangat keren dengan nama Momoko Okazaki, Kano Fujihira dan Riho Sayashi.

  • Bermula dari Sub Unit Sakura Gakuin

Babymetal telah melakukan debutnya di tahun 2010 lalu bersamaan dengan adanya 3 member diantaranya Sumetal, Moametal dan Yuimetal. Dari sebuah grup band itulah yang membawakan konsep heavy metal seperti dengan idol Jepang.

Hal inilah yang merupakan bagian dari sebuah sub unit idol group Sakura Gakuin. Hingga pada akhirnya mereka telah mencapai keberhasilan untuk berdiri secara sendiri serta independen sejak tahun 2013 lalu.

  • Yuimetal Keluar dari Grup

Yuimetal dengan nama lengkap Yui Mizuno pada mulanya menjalankan hiatus di grup musik tersebut sejak tahun 2018. Hal ini terjadi ketika Babymetal menjalankan kegiatan tour di Eropa hingga Amerika Serikat.

Pada saat memasuki bulan Oktober 2018 ternyata Yuimetal memutuskan untuk keluar dari grup band wanita tersebut. Alasan yang mendasarinya untuk keluar karena faktor kesehatan yang tidak bisa membuatnya lanjut kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *