Fakta Menarik Nikon D3300. Memiliki Spesifikasi Yang Tidak Jauh Berbeda Dengan Nikon D3200

Fakta Menarik Nikon D3300. Memiliki Spesifikasi Yang Tidak Jauh Berbeda Dengan Nikon D3200

Pada umumnya, seri kamera DSLR dikategorikan terhadap tiga peringkat yakni dasar, menengah, dan atas. Seri kamera DSLR dasar sendiri atau disebut kamera untuk pemula termasuk yang paling bawah dari sisi spesifikasi maupun cara menggunakannya yang jauh lebih mudah dilakukan, hal itu dikarenakan kamera entry level tersebut sudah dibekali dengan fitur bantuan yang akan memudahkan kamu untuk memahami cara menggunakannya seperti salah satu contohnya yang terdapat pada seri kamera Nikon D3300

Berikut dibawah ini fakta – fakta menarik tentang kamera Nikon D3300 :

  • Masih Diminati Meski Dirilis Beberapa Tahun Kebelakang

Jika melihat awal peluncurannya, kamera Nikon D3300 ini sudah beberapa tahun kebelakang dirilis bahkan sudah banyak hadir seri kamera Nikon terbaru yang menjadi generasi penerusnya. Meski begitu nyatanya tidak membuat kamera Nikon D3300 ditinggalkan begitu saja oleh para peminat dan penggunanya hingga saat ini. Salah satu penyebabnya yaitu kualitasnya yang tinggi dan harga yang cukup terjangkau, bahkan termasuk dalam jajaran harga kamera Nikon dibawah 2 juta murah dengan kualitas terbaik. 

  • Memiliki Spesifikasi Yang Tidak Jauh Berbeda Dengan Nikon D3200

Dari sisi spesifikasi, kamera Nikon D3300 ini tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya yakni Nikon D3200 bahkan hampir sama secara keseluruhan yakni dibekali dengan sensor APS-C resolusi 24MP, Sensor autofokus 11 disematkan dalam balutan LCD berukuran 3 inch. 

Kelebihannya, ada pada sisi prossesor yang lebih dikembangkan dan terdapat prosesor Expeed 4 yang membuat performanya menjadi jauh lebih cepat dan mampu membidik gambar secara terus – menerus dari yang sebelumnya hanya 4 fps meningkat menjadi 5 fps. 

Perbedaan yang cukup menonjol dari seri sebelumnya adalah kehadiran lensa kit baru 18-55mm, f/3.5-5.6G VR II yang memiliki bentuk lebih ringkas dan bobot lebih ringan dibandingkan dengan lensa pada seri kamera Nikon D3200 sebelumnya, sehingga mampu menghasilkan tampilan mewah dan elegan serta mudah dibawa kemanapun tanpa menganggu mobilitas pekerjaan lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *