Cintai Produk dalam Negeri, Bangga Buatan Indonesia

Cintai Produk dalam Negeri, Bangga Buatan Indonesia

Selama ini banyak orang yang tidak tahu bahwasanya brand-brand ternama yang ada di dunia menggunakan bahan baku yang berasal dari negara Indonesia. Hal tersebut dikarenakan bahan dari Indonesia memang telah dipercaya memiliki kualitas bagus dan tinggi.

Namun sayangnya negara Indonesia untuk masalah teknologi masih kalah dibanding dengan negara-negara maju yang memiliki teknologi mutakhir.Dengan teknologi tersebut mereka mampu menciptakan produk yang unggul di pasaran.Namun meskipun untuk masalah teknologi Indonesia tertinggal, bukan berarti tidak dapat membuat produk-produk yang bagus.

Banyak produk-produk buatan dalam negeri yang juga tak kalah memiliki kualitas bagus seperti brand-brand ternama dunia.Oleh karena itulah Anda sebagai warga negara Indonesia sudah sepatutnya mencintai produk dalam negeri.Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika Anda memilih untuk menggunakan produk dalamnegeri, antara lain :

Apa Saja Manfaat yang Akan Diperoleh Jika Menggunakan Produk dalam Negeri?

  1. Menggunakan produk dalam negeri akan menunjukkan rasa cinta terhadap tanah air. Selain itu juga menggunakan produk buatan Indonesia akan membuat nama baik dari bangsa kita tetap terjaga di mata dunia.
  2. Mampu membuktikan bahwasannya Anda sebagai warga negara Indonesia merupakan masyarakat yang baik dan sangat mencintai serta menggemari produk-produk buatan negaranya sendiri.
  3. Mampu meningkatkan pendapatan negara. Penjualan yang dilakukan ke luar negeri ataupun ekspor produk buatan negara Indonesia akan semakin meningkatkan pendapatan dari negara. Pembayaran yang didapatkan dalam bentuk mata uang dolar secara otomatis nantinya akan ditukar ke mata uang rupiah yang akan menjadi cadangan manfaat devisa negara.
  4. Lapangan pekerjaan akan semakin banyak tersedia karena dengan meningkatnya penggunaan produk buatan dalam negeri tentunya juga akan membuat para pengusaha membutuhkan lebih banyak tenaga kerja. Sehingga dengan begitu otomatis akan semakin meningkatkan peluang kerja bagi masyarakat Indonesia sendiri.
  5. Mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hal tersebut disebabkan karena dengan semakin banyaknya lapangan pekerjaan yang dibutuhkan tentunya akan membuat masyarakat Indonesia akan memiliki penghasilan yang layak. Selain itu juga menghindari terjadinya tingkat pengangguran yang tinggi.
  6. Kualitas produksi akan semakin ditingkatkan. Produsen nantinya akan mulai berpikir untuk melakukan peningkatan kualitas untuk produk mereka. Hal tersebut dikarenakan agar roda semakin memiliki daya jual yang lebih tinggi lagi.
  7. Mampu mengurangi tingkat kriminalitas serta tingkat kemiskinan. Ketika lapangan pekerjaan semakin banyak tersedia maka tentunya hal tersebut akan semakin membuat masyarakat hidup sejahtera. Degan begitu pada akhirnya juga akan berdampak pada tingkat kriminalitas serta kemiskinan yang jauh lebih rendah lagi.
  8. Menggunakan produk dalam negeri akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara Indonesia.
  9. Semakin membuat skala usaha dalam negeri bertambah besar.
  10. Meningkatkan jumlah investasi yang didapat oleh negara.
  11. Pemanfaatan terhadap sumber daya alam bagi kehidupan masyarakat akan terjadi dengan sangat maksimal.
  12. Mampu memperbaiki sumber daya manusia yang dimiliki oleh negara Indonesia.
  13. Semakin mempererat hubungan internasional negara Indonesia.
  14. Menambah pangsa pasar produk-produk dari dalam negeri.

Itulah tadi manfaat yang akan didapat ketika Anda lebih memilih untuk menggunakan produk dalam negeri dibanding dengan produk-produk yang berasal dari luar negeri. Oleh karena itulah sangat penting bagi kita semua untuk membangun sikap bangga buatan Indonesia dan selalu menggunakan produk-produk buatan dalam negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *