Cara Brand Lokal Ini Bertahan di Masa Pandemi, Beralih ke Online hingga Produksi Masker

Cara Brand Lokal Ini Bertahan di Masa Pandemi, Beralih ke Online hingga Produksi Masker

Pandemi covid 19 membawa perubahan luar biasa dalam sendi kehidupan. Tak terkecuali urusan bisnis. Himawari dan Harukidz, brand lokal yang menyediakan produk pakaian bayi dan anak anak sejak tahun 2011, juga "dipaksa" untuk berubah. Imbas pandemi covid 19, dua brand tersebut mulai berekspansi ke pasar online dengan nama Toko Himawari Official Shop.

Sebelumnya, Himawari dan Harukidz hanya fokus di pasar offline secara grosir. Di bawah naungan PT Indo Gemilang Nusantara, mereka telah mendistribusikan produknya ke seluruh Indonesia. Melalui Himawari Official Shop berani bersaing dengan brand lain karena bahan yang digunakan merupakan katun premium, sehingga aman dan nyaman.

Selain itu produknya sudah mempunya SNI. Artinya aman dipasarkan dan dipakai. Di masa pandemi pula, Himawari Official Shopjuga memproduksi masker. "Ada beberapa model masker dan aksesoris masker demi membantu program pemerintah GERMAS," ujar Ali Santoso, Direktur PT Indo Gemilang Nusantara.

Namun, demikian brand Himawari lebih memfokuskan produksi baju bayi, dari nol hingga usia 2 tahun. Sedangkan brand harukidz orientasi ke anak anak usia dua hingga 5 tahun. Setiap bulannya Himawari Official Shop selalu mengeluarkan SKU baru untuk produknya , jadi pakaian yang di produksi selalu up to date mengikuti zaman.

Fokus kedepannya Himawari Official Shop akan memperbanyak lini produksi yang akan memproduksi celana dalam anak, Kaos kaki, mitten bayi , Hijab dan baju muslim anak. Saat ini Himawari official shop hanya menjual produk secara online di satu platform yaitu Shopee Indonesia. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *