Bolehkah Selebrasi Gol Pemain Saling Berpelukan di Piala Menpora? Ini Kata PSSI

Bolehkah Selebrasi Gol Pemain Saling Berpelukan di Piala Menpora? Ini Kata PSSI

– Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya masih mengkaji peraturan perayaan atau selebrasi pemain usai mencetak gol. Ia pribadi sebenarnya ingin pesepakbola Indonesia bisa melakukan selebrasi dengan bebas saat tampil di Piala Menpora 2021 seperti halnya pesepakbola yang berlaga di liga liga luar khususnya Eropa. “Sebetulnya pemain itu kalau sudah masuk lapangan kan tidak ada masalah, kan ada pertanyaan kenapa tidak selebrasi saja seperti pemain Eropa? kami akan cari bentuk dulu artinya kalau tidak ada penyebaran atau cluster di area pertandingan tentunya kami akan ubah (aturannya), jadi kami lihat perkembangannya dulu,” kata Iriawan.

Sebelumnya, pemain Timnas Indonesia U 23 usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo dan Bali United, mereka hanya melakukan selebrasi seorang diri. Hal dilakukan karena merupakan bagian dari protokol kesehatan yang harus dijalankan. Seperti diketahui, protokol kesehatan merupakan hal yang wajib diterapkan pada pertandingan Piala Menpora 2021.

Suksesnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021 pun akan dilihat dari penerapan protokol kesehatannya. Apabila tidak menimbulkan masalah pelanggaran prokes, pihak Kepolisian giliran memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada Juni mendatang. Piala Menpora 2021 bergulir pada 21 Maret mendatang. Arema FC vs Tira Persikabo jadi laga pembuka di Stadion Manahan, Solo.

18 klub Liga 1 ambil bagian dalam ajang ini. Mereka lebih dulu menjalani fase grup yang terbagi menjadi empat wilayah; Bandung, Solo, Sleman dan Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *