Bertemu Luhut di Bali, Sandiaga Mendapatkan Sejumlah Arahan Tugas

Bertemu Luhut di Bali, Sandiaga Mendapatkan Sejumlah Arahan Tugas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam agenda kerjanya di Bali, Minggu, (27/12/2020). Dalam pertemuan tersebut Sandiaga mengaku mendapatkan sejumlah arahan dari Luhut dalam program kerjanya di Kemenpar. Pertama menurut Sandiaga, Luhut memintanya untuk langusng bekerja mensolidkan tim yang bekerja membangkitkan sektor pariwisata di tengah Pandemi Covid 19. "Memastikan tim yang sekarang betul betul berjuang mengatasi Covid 19, membangkitkan pariwisata, membuka lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif ini adalah tim yang solid dan tim yang memiliki komitmen yang sama," kata Sandiaga kepada wartawan, Minggu, (27/12/2020).

Selain itu Luhut juga meminta Sandiaga untuk fokus pada lima destinasi super prioritas yang telah ditetapkan pemerintah yakni Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Menurut Sandiaga Luhut meminta agar kesiapan lima destinasi wisata tersebut diutamakan. "Bukan hanya infrastrukturnya, tapi seluruh aspek dari penyediaan fasilitas maupun atraksi budaya tarian, penginapannya, toilet, maupun seluruh penyiapan dari tujuan wisata, termasuk juga ekonomi kreatif, yaitu kuliner fashion dan kerajiannya," katanya. Menurut Sandiaga dalam memulihkan sektor pariwisata harus dilakukan dengan kolaborasi. Target Kementerian Pariwisata yakni mendorong wisatwan domestik yakni 55 juta kelas menengah.

"Oleh karena itu semuanya dipersiapkan misalnya aspek keberlanjutannya bagaimana misalnya masalah sampah dan lain lain agar bisa menjadi energi terbarukan," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *