Apa Itu Token AHA?

Apa Itu Token AHA?

Saat ini, mata uang digital berbentuk kripto sangat populer di masyarakat, terlebih setelah adanya pandemi yang membuat perputaran uang di dunia nyata agak sedikit tersendat sehingga banyak orang mengalihkan investasinya pada mata uang digital.

Adapun, kripto-kripto yang saat ini banyak beredar dianggap tidak ramah lingkungan. Ini dikarenakan setiap aktivitas yang terjadi di dunia kripto akan memakan banyak listrik dari para penggunanya ataupun server yang dimiliki oleh pihak kripto yang tentunya berjalan terus menerus.

Hal ini berdampak pada pemakaian listrik yang pada ujungnya dapat membuat polusi karena penggunaan bahan bakar fosil untuk menghasilkan energi listrik.

Seiring berjalannya waktu, saat ini mulai bermunculan token-token mata uang digital yang mengusung konsep pengurangan emisi karbon. Salah satunya adalah Alam Hijau Anagata atau lebih dikenal dengan token AHA. 

Untuk mengetahui lebih jauh tentang token yang satu ini. Mari kita bahas tentang token apa itu token AHA secara singkat, jelas dan juga padat.

Apa Itu Token AHA?

Token AHA atau Alam Hijau Anagata adalah token kripto yang memiliki visi untuk mengurangi emisi karbon dalam dunia cryptocurrency. Token yang satu ini adalah asli buatan Indonesia dan tentunya dibangun oleh orang Indonesia.

Untuk tujuan token ini sendiri adalah untuk berkontribusi pada proyek-proyek yang bersifat penghijauan seperti misalnya konservasi pengelolaan dan pengolahan udara dan air, perdagangan karbon dan juga bisnis bisnis lain yang sifatnya aman untuk lingkungan.

Dalam sebuah paper yang ditulis oleh pihak AHA dinyatakan bahwasanya AHA akan berkolaborasi secara fokus dengan para pemilik kepentingan di negara Indonesia. Ini bertujuan untuk tercapainya bauran energi sebesar 23% dari adanya energi-energi baru dan terbarukan di tahun 2025 sebagaimana yang ditetapkan dan ditargetkan oleh pemerintah.

Untuk jenis energi yang menjadi fokus AHA ada di bidang carbon trade platform dan juga proyek solar PV. Hal ini didasarkan pada letak Indonesia yang ada di garis khatulistiwa yang mana itu sangat menguntungkan untuk Pembangkit Listrik bertenaga surya.

Lebih dari itu. Jenis token yang satu ini juga mengklaim bahwa setiap transaksi akan dilakukan secara aman dan menguntungkan. Untuk mendukung hal ini maka diciptakan sistem yang dilandaskan pada teknologi berbasis BSC atau binance smart chain.

Keunggulan Token AHA

Adapun keunggulan dari token AHA diantaranya adalah memiliki harga yang stabil dan tidak naik turun (fluktuatif) di pasar perdagangan cripto koin. Selain itu teknologi yang digunakan juga dapat mendukung kemudahan anda dalam bertransaksi dengan aman dan bersifat rahasia.

Nah, selain kripto koin. AHA token juga meluncurkan produk berbasis game yang dapat memberikan dukungan untuk penanaman pohon secara real di dunia nyata. Hal ini tentu menguntungkan agar membuat bumi semakin hijau dan juga go green.

So, bagaimanapun bumi kita dari tahun ketahunnya akan semakin tercemar dengan berbagai polusi dan juga efek rumah kaca. Sebagai manusia, seharusnya anda melakukan hal-hal yang bisa membuat bumi semakin terawat atau setidaknya kita tidak banyak melakukan aktivitas yang dapat merusak bumi.

Dalam dunia kripto pun anda harus harus jeli dalam memilih mata uang kripto. Jangan sampai aktivitas kripto anda di dunia maya dapat membuat bumi semakin rusak. 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya aktivitas penambangan kripto di dunia maya memang tidak secara langsung merusak bumi. Hanya saja aktivitas menggunakan listrik atau internet ketika bermain kripto memiliki dampak yang buruk bagi bumi karena penggunaan energi yang sangat tinggi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.