AC Milan Dipaksa Imbang Sampdoria, Gagal Pangkas Poin Inter, Pioli: Kami Bermain Tanpa Ritme

AC Milan Dipaksa Imbang Sampdoria, Gagal Pangkas Poin Inter, Pioli: Kami Bermain Tanpa Ritme

AC Milan meraih hasil yang tak diharapkan saat dipaksa imbang oleh tamunya Sampdoria dengan skor 1 1 dalam lanjutan pekan 29 Liga Italia, Sabtu (3/4/2021). Tersaji di San Siro, tim tamu Sampdoria berhasil mencetak gol pembuka terlebih dahulu lewat Fabio Quagliarella pada menit 57. Rossoneri mampu membalasnya dan menggalkan kemenangan Sampdoria setelah terciptanya gol telat Jens Petter Hauge menit 87.

Atas hasil imbang ini, Rossoneri hanya mampu menambah 1 poin dan membuatnya mengamankan posisi kedua dengan koleksi 60 angka. Rossoneri pun tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen Liga Italia, Inter Milan. Perolehan poin Rossoneri tidak bisa dikejar oleh Juventus apabila mampu meraih kemenangan di pekan ini. Bianconeri tepat berada di bawah Rossoneri dengan terpaut 5 poin.

Adapun Sampdoria berhasil naik satu peringkat ke posisi 10 dengan mengumpulkan 36 poin. “Saya sangat setuju [kami melakukan terlalu sedikit]. Bahkan jika kita bisa memenangkannya dengan Kessie pada akhirnya," kata Stefano Pioli kepada Milan TV. “Kami melakukan terlalu sedikit, kami bermain tanpa ritme dan pendekatan kami tidak tepat. Itu adalah pertandingan yang rumit bagi kami." tambahnya.

Pelatih asal Italia ini memberikan pandangannya terhadap permainan sang lawan yang mampu mencuri 1 poin dari San Siro. Menurutnya Sampdoria berhasil bermain dengan cara yang sama saat kedua tim bertemu di leg pertama. “Sampdoria bermain dengan cara yang sama seperti mereka bermain di leg pertama,” ungkap Pioli.

“Hari ini, ritme lebih sedikit, kami mengutamakan pertahanan mereka, yang terorganisir dengan baik. Saya merasa sulit untuk bahagia. “Penampilannya harus berbeda, ada semua situasi yang tepat untuk dimainkan dengan lebih banyak intensitas dan kualitas. “Ini pasti membuat kami kecewa dan sakit hati, sekarang kami harus menunjukkan bahwa kami dapat segera memulai lagi," tukasnya.

Tim tamu Sampdoria nampak lebih kolektif dalam penyerangan sejak awal babak pertama dimulai. Peluang pertama Sampdoria didapatkan oleh Bartosz Bereszynski dari upayanya mengirimkan umpan. Namun upaya Bartosz dalam mengirimkan umpan gagal disambut oleh pemain depan Sampdoria.

Sampdoria pun mendapat tendangan sudut pertama dalam laga ini pada menit keenam yang akan dieksekusi oleh Antonio Candreva. Kesempatan dari sepak pojok ini membuat kemelut di pertahanan AC Milan yang digalang duek Tomori dan Kjaer. Kemelut yang terjadi di pertahanan AC Milan hampir dimanfaatkan oleh Manolo Gabbiadini dengan tembakan kerasnya.

Bola hasil tendangan Gabbiadini masih bisa diselamatkan oleh Gianluigi Donnarumma di menit 6. Pasukan yang dinahkodai Ranieri ini terus menekan pertahanan AC Milan hingga waktu memasuki menit kesepuluh. Dengan serangan yang terus menerus dilakukan Sampdoria, tuan rumah AC Milan pun terpaksa belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya.

AC Milan kini baru mencoba menguasai ball possesion dengan cara bermain satu dua antar pemain. Meskipun AC Milan sedang mencoba membalikan keadaan dengan menguasai permainana, Sampdoria meneruskan peluang berikutnya untuk membobol gawang Donnarumma. Peluang tersebut terjadi di menit 22 ketika Tommaso Augello melepaskan sundulan yang mengarah ke sudut kiri.

Sundulan Tommaso memanfaatkan umpan sepak pojok yang lagi lagi bisa dibendung oleh kiper Rossoneri. Tiga menit berselang, Morten Thorsby hampir saja merubah papan skor yang masih terus kaca mata. Thorsby membuka ruang di sekitar titik penalti dan menyambut umpan hasil tendangan bebas.

Sundulan yang dilepaskannya dapat saja masuk ke sisi kanan gawang, Donnarumma lakukan sebuah penyelamatan bagus untuk menggagalkan sundulan ini. Kartu kuning pertama keluar dari saku wasit terjadi pada menit 39 yang didapatkan oleh Thorsby. Babak pertama berakhir dengan kedudukan kaca mata dan AC Milan patut bersyukur atas penampilan gemilang Donnarumma di bawah mistar.

Selepas turun minum, AC Milan harus menelan pil pahit lantaran gawang Donnarumma kebobolan di menit 57. Gawang Donnarumma yang dijaga keperawanannya pada babak pertama akhirnya dijebol oleh Fabio Quagliarella. Gol Qaugliarella membuat Sampdoria unggul 1 0 atas tuan rumah AC Milan.

Leading satu gol, Sampdoria dipaksa bermain dengan 10 pemain akibat kartu kuning kedua yang berujung merah kepada Adrien Silva. Keunggulan pemain ini berhasil dimanfaatkan AC Milan untuk membalas sekaligus memaksa laga berakhir dengan terciptanya gol telat Jens Petter Hauge di menit 87. Huage menjadi pahlawan bagi AC Milan yang hampir saja dikalahkan oleh Sampdoria di pekan 29 Liga Italia.

(c) Gianluigi Donnarumma; Alexis Saelemaekers, Simon Kjær, Fikayo Tomori, Theo Hernández; Ismaël Bennacer, Franck Kessié; Samu Castillejo, Hakan Çalhanoğlu, Rade Krunić; Zlatan Ibrahimović. Emil Audero; Bartosz Bereszyński, Lorenzo Tonelli, Omar Colley, Tommaso Augello; Antonio Candreva, Morten Thorsby, Adrien Silva, Mikkel Damsgaard; (c) Fabio Quagliarella, Manolo Gabbiadini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.